NEWS
Trending

Presiden IPA: Indonesia Harus Cari Cadangan Gas Atau Jadi Importir

Presiden IPA: Indonesia Harus Cari Cadangan Gas Atau Jadi Importir
Listrik Indonesia | Seiring menurunnya produksi migas dan meningkatnya konsumsi, apabila tak mencari cadangan gas baru, dipastikan Indonesia menjadi importir gas.
Disampaikan Presiden Indonesian Petroleum Association (IPA), Ronald Gunawan saat pelaksanaan IPA Convex 2018, Rabu (2/5).

Ia menjelaskan, tren penggunaan gas terus meningkat, ditambah penggunaan gas untuk mix energy akan meningkat hingga 24% dari porsi mix energy nasional pada 2050. Di sisi lain, produktivitas migas juga menurun, apabila pemerintah tak melakukan pencarian cadangan baru, bisa jadi nantinya Indonesia akan mengimpor minyak.

“Kalau ini hal ini berkelanjutan tak mencari cadangan gas baru diprediksi pada 2022 Indonesia impor gas dari negara penghasil gas,” terangnya.

Ronald menambahkan, iklim investasi migas juga harus dibenahi, karena saat migas merangkak naik maka persaingan bisnis migas antar negara cukup ketat atau meningkat. Indonesia agar bisa kembali dilirik para investor, tidak boleh menutup diri dan melakukan pembenahan dalam rangka memperbaiki iklim investasi.

“Saya harap ada riset untuk menemukan cadangan migas khususnya gas, agar Indonesia bisa survive untuk kebutuhan dalam negeri dan tak menjadi negara importir gas,” pungkasnya. (GC)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button