Produsen Modul Surya JinkoSolar Sambangi Kantor Redaksi Listrik Indonesia, Ini yang Dibicarakan!

Produsen Modul Surya JinkoSolar Sambangi Kantor Redaksi Listrik Indonesia, Ini yang Dibicarakan!
Listrik Indonesia | Country Manager Indonesia JinkoSolar, Andy Herlambang kunjungi kantor Majalah Listrik Indonesia di kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat, Jumat (3/2/2023). Kunjungan tersebut dalam rangka wawancara perihal perkembangan bisnis solar panel di Indonesia.

Andy mengatakan, Indonesia sebagai negara khatulistiwa memiliki potensi besar penggunaan energi surya. Namun, belum adanya kepastian hukum tentang penggunaan energi surya membuat pertumbuhan menjadi lambat.

"Awalnya sangat cepat perkembangan panel surya di Indonesia, mulai dari 2016 sudah booming, tapi di 2021 menurun karena adanya perubahan aturan," kata Andy di lokasi.

Andy menjelaskan, JinkoSolar merupakan salah satu produsen modul surya terbesar dan paling inovatif di dunia. Sejak berdiri pada 2006 hingga saat ini, Jinko masuk dalam daftar Top Five Market Global perihal komitmenya menggunakan energi yang sangat ramah lingkungan.


Andy (Kanan) Saat Diterima Perwakilan Listrik Inonesia

Selain itu, Jinko juga merupakan satu-satunya perusahaan yang tergabung dalam kelompok RE100. RE 100 sendiri adalah kelompok perusahaan yang berkomitmen untuk menggunakan 100% energi terbarukan bagi kegiatan operasional mereka.

"Sebagai bentuk komitmen, hampir 50% lebih area fasilitas perusahaan Jinko menggunakan renewable energy, baik itu PLTS, PLTA dan sebagainya," jelasnya.

Tak sampai di situ, Andy juga membeberkan aksi korporasinya untuk tahun ini, setelah beberapa proyek besar telah diraihnya. Bagaimana cerita selengkapnya, bakal diulas dalam Majalah Listrik Indonesia edisi ke-89.
Ikuti ListrikIndonesia di GoogleNews

Berita Lainnya

Index