Trending

Proyek PLTGU Riau Capai Tahap Penyambungan Transmisi

Proyek PLTGU Riau Capai Tahap Penyambungan Transmisi
Dok. PT Medco Ratch Power Riau (MRPR)

Listrik Indonesia | PT Medco Power Indonesia melalui anak perusahaannya PT Medco Ratch Power Riau (MRPR) yang merupakan perusahaan patungan dengan RATCH Group, senantiasa berkomitmen dalam menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap di Tenayan, Riau atau PLTGU Riau sebesar 275 MW di Tenayan, Pekanbaru, Riau di tengah pandemi Covid-19. PLTGU Riau telah berhasil melakukan penyambungan ke jaringan transmisi listrik 150 kV (energized) dan penyelesaian pekerjaan Gardu Induk Riau pada tanggal 10 Maret 2021.

 

Dengan demikian PLTGU Riau telah mendapatkan pasokan listrik dari sistim kelistrikan Sumatera untuk menyelesaikan tahapan pembangunan berikutnya yaitu pengujian peralatan dan pembangkit. Dalam masa pandemi COVID-19, MRPR tetap berkomitmen atas keselamatan pekerja dengan memenuhi protokol kesehatan dan keselamatan yang ditetapkan Pemerintah.

 

Presiden Direktur Medco Power Indonesia, Eka Satria mengatakan, selama masa pandemi, prioritas tertinggi kami adalah kesehatan dan keselamatan pekerja. “Sejalan dengan itu, kami tetap berkomitmen untuk menyelesaikan proyek PLTGU Riau sesuai dengan Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik. Kami berharap, proyek ini dapat mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2021,” kata Eka.

 

Sebagai informasi, didirikan pada 2004, Medco Power adalah produsen pembangkit listrik independen yang bernaung dalam kelompok usaha MedcoEnergi. Medco Power bergerak di sektor IPP dan O&M, dengan fokus pada energi bersih dan terbarukan.

 

Selain PLTGU Riau, Medco Power saat ini sedang mengembangkan proyek PLTP Ijen dengan perkiraan kapasitas 110 MW dan proyek PLTS Sumbawa dengan kapasitas 26MWp. (TS)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button