PT INKA Dukung Kementerian ESDM dengan Bus Listrik di ETWG II

PT INKA Dukung Kementerian ESDM dengan Bus Listrik di ETWG II
Dok. Istimewa

Listrik Indonesia | PT INKA (Persero) berkolaborasi dengan Kementerian Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam acara pertemuan Energy Transition Working Grup (ETWG) II di Labuan Bajo dengan mengoperasikan bus listrik E-Inobus medium selama perhelatan tersebut di Labuan Bajo, tanggal 23 hingga 25 Juni 2022.

 

Senior Manager TJSL dan Stakeholder Relationship PT INKA (Persero), Bambang Ramadhiarto mengatakan hal ini merupakan bukti nyata dukungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terhadap pelaksanaan transisi energi sesuai arahan Presiden Joko Widodo dan upaya mendukung ekosistem kendaraan listrik guna mempercepat tercapainya target carbon neutral pada 2060. 

 

"Sebagaimana arahan dari Kementerian ESDM, yakni untuk bisa mencapai target Net Zero Emission pada 2060 mendatang perlu kolaborasi semua pihak. Salah satu program yang perlu didukung yaitu membangun ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KLBB)," jelas Bambang.

 

Seperti yang diketahui bersama acara ETWG II ini merupakan lanjutan dari pembahasan di Yogyakarta. Delegasi dalam acara ETWG II ini berasal dari 20 negara anggota G20 dengan rincian 10 negara undangan, dan 8 organisasi internasional. Sebagai pemimpin dari delegasi Indonesia adalah  Yudo Dwinanda Priadi selaku ketua ETWG sekaligus Staf Ahli Bidang Perencanaan Strategis Kementerian ESDM. (*)

Ikuti ListrikIndonesia di GoogleNews

Berita Lainnya

Index