NEWS Electric Equipment POWER TECH
Trending

PT SESM Siap Membangun Ekosistem Mobil Listrik Terintegrasi

PT SESM Siap Membangun Ekosistem Mobil Listrik Terintegrasi

Listrik Indonesia | Indonesia segera memulai memasuki era electric vehicle/kendaraan listrik. Melihat potensi itu, PT Sumber Energi Sukses Makmur (PT SESM) melalui divisi pengembangan kendaraan listrik ingin menghadirkan mobil listrik dan menjalin kerja sama untuk mengembangkan infrastruktur kendaraan listrik.

Presiden Direktur PT Sumber Energi Sukses Makmur Zulfian Mirza mengatakan, bahwa kendaraan listrik harus terus dipacu. Sebagai langkah ekspansi di industri kendaraan listrik, PT SESM  membentuk usaha patungan (joint venture) dengan pabrikan kendaraan listrik Zhejian Sunshine Co. Ltd. Untuk menggarap pasar mobil listrik di Indonesia yang masih sangat potensial.

“Kalau kita tidak memulai pengembangan electric vehicle, maka infrastruktur tidak terbangun cepat, ini seperti pembangunan ekosistem kendaraan listrik,” ujarnya kepada Listrik Indonesia.

Lanjutnya, ia menambahkan, PT SESM juga akan bekerja sama dengan outlet, stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), dan minimarket lain untuk penukaran baterai. Nantinya SESM akan menyuplai baterai itu menggunakan listrik dari panel surya yang dibangun perusahaan.

Pria yang akrab disapa Ifan itu menyatakan, bahwa perusahaan siap mendukung pengembangan charging station bermitra dengan operator tersebut. Tak hanya ingin menghadirkan mobil listrik di Indonesia dan menjadi mitra operator charging station saja. Lebih dari itu, PT SESM berniat membangun pabrik baterai lithium di Indonesia. (Cr)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button