AGENDA NEWS
Trending

PT STT Serahkan Sertifikat Uji Distribusi dan Pembangkitan Tenaga Listrik

PT STT Serahkan Sertifikat Uji Distribusi dan Pembangkitan Tenaga Listrik

Listrik Indonesia | PT Sentra Teknologi Terapan (PT STT) menyerahkan sertifikat uji bidang Distribusi dan Pembangkit Tenaga Listrik ke 38 peserta sebagai tanda lulus dari uji sertifikasi ke dua bidang tersebut melalui virtual.

President Director PT STT, Dr. Ir. Pawenary, M.T sekaligus penyelenggara uji sertifikasi mengatakan, bahwa peserta sudah dilakukan  pengujian dengan prosedure yang sesuai dengan ketentuan Direktorat Jendral Ketenagalistrikan (DJK). Ujian dilakukan secara online melalui zoom meeting. Sedangkan observasi dilakukan di Tempat Uji Kompetensi (TUK) lnstitut Teknologi PLN (IT-PLN) Cengkareng, Jakarta Barat. Kegiatan Uji Kompetensi itu sendiri sudah dilakukan pada bulan Januari dan Februari 2021 lalu.

Program ini merupakan program YPK PLN Gelombang ke 2 pada tahun 2021 ini diberikan kepada pensiunan PLN untuk mengembangkan dan mengamalkan ilmunya di bidang kelistrikan masing masing bagi yang ingin terjun kembali di pekerjaan kelistrikan .

Adapun penyerahan sertifikat ini dilakukan pada Kamis, (18/3) pagi hari kepada 19 orang peserta bidang Pembangkit Tenaga Listrik dan 19 orang perserta bidang Distribusi Tenaga Listrik yang sudah dilaksanakan pada Bulan Januari dan Februari 2021.

“Seluruh pensiunan PLN tersebut akhirnya dinyatakan kompeten dan berhak menerima sertifikat kompetensi,” ujarnya. Kamis, (18/3).

Sertifikat kompetensi diserahkan kepada Ketua Umum YPK, dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Umum YPK Beni Hermawan dan langsung diserahkan kepada Ketua Umum IKPLN Pusat yang diwakili oleh Sekretaris Umum IKPLN Bima Putrajaya dan Ketua Bidang IV Pemberdayaan SDM Misbachul Munir.

Misbachul Munir menyampaikan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan gelombang ke 2 semoga bermanfaat  baik bagi YPK PLN, IKPLN, maupun PT. STT dan IT-PLN dimana mendorong para pensiunan PLN agar tetap bisa berkarya di bidangnya, terutama keluarga besar PLN berkarya di PLN kembali.

Sebagai informasi, program uji kompetensi ini masih akan berlanjut untuk gelombang ke 3 di bulan April, Mei, Juni dan Juli 2021 yang akan datang. (Cr)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button