NEWS
Trending

Ribuan Menara Telkomsel Dijual Ke Mitratel

Ribuan Menara Telkomsel Dijual Ke Mitratel
PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menjual ribuan menaranya ke PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel). (foto: net)

Listrik Indonesia | Untuk menyambut pengembangan teknologi 5G yang akan segera diimplementasikan di Indonesia, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menjual ribuan menaranya ke PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel). Kedua perusahaan ini merupakan anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk.

Sedikitnya, Mitratel melakukan melakukan transaksi terafiliasi untuk 6.050 menara telekomunikasi milik Telkomsel. Hal ini terlihat dalam Perjanjian Jual Beli Bersyarat (Conditional Sale and Purchase Agreement/CSPA) dengan nilai mencapai Rp 10,3 triliun.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, pihaknya Telkomsel mendukung penuh penataan portfolio Telkom Group dengan pelepasan 6.050 menara telekomunikasi yang dimiliki. Ke depan, ucapnya, Telkomsel akan fokus pada bisnis utamanya sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

"Dengan salah satu prioritas strategi bisnis dengan memperkuat ekosistem digital melalui ketersediaan layanan digital connectivity terbaik dan merata serta mengembangkan potensi layanan digital services dan digital platform terkini bagi seluruh masyarakat Indonesia," ujar Setyanto, di Jakarta yang dikutip Senin (19/10).

Direktur Utama Mitratel, Theodorus Ardi Hartoko menuturkan, aksi korporasi tersebut merupakan salah satu strategi bisnis untuk meningkatkan kapabilitas dari sisi aspek infrastruktur telekomunikasi.

"Kami yakin bahwa pengalihan kepemilikan 6.050 menara telekomunikasi milik Telkomsel akan memperkuat bisnis Mitratel secara fundamental. Ini menjadi potensi yang baik dan menciptakan nilai tambah bagi Mitratel yang akan berdampak positif pada penguatan industri telekomunikasi nasional, khususnya sektor menara telekomunikasi," kata Theodorus.

Tak hanya itu, lanjut Theodorus, bisnis menara telekomunikasi masih menjanjikan. Hingga saat ini, katanya, operator telekomunikasi masih terus melakukan ekspansi demi meningkatkan kualitas jaringan dan memperluas jangkauan layanannya.

Dalam hal ini, Mitratel yang merupakan anak usaha Telkom yang bergerak di bidang penyediaan infrastruktur telekomunikasi memiliki menara telekomunikasi yang tersebar di berbagai wilayah dan melayani semua operator seluler di Indonesia dengan jumlah lebih dari 22.000 menara telekomunikasi.

Pengalihan kepemilikan menara telekomunikasi Telkomsel ini menjadi salah satu langkah Telkom Group untuk memperkuat fundamental bisnis Mitratel sekaligus menjadikan sebagai salah satu provider menara terbesar di Indonesia. (pin)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button