NEWS
Trending

Saat Banjir, Hati-hati Tersengat Listrik

Saat Banjir, Hati-hati Tersengat Listrik
Listrik Indonesia | Saat hujan deras seharian Rabu 1 Januari 2020 mengakitbatkan banjir di sejumlah wilayah di Jabodetabek. Saat banjir melanda yang harus diwaspadai ialah aliran listrik.

Seorang pemuda meninggal dunia karena tersengat listrik di kawasan Serdang, Jakarta Pusat, saat banjir yang merendam sejak Rabu (1/1) dini hari. Kepolisian Daerah Metro Jaya mengungkapkan korban berusia 17 tahun itu bernama Arvico Alif Ardana. Ia tinggal di Jalan Panca 8, Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat. Peristiwa Alif tersengat listrik disaksikan oleh Muksin.

"Waktu itu  jam 06.00 WIB saksi selaku Ketua Rt.06 sedang kontrol wilayah, lalu saksi mendapat informasi dari warga bahwa ada korban tersetrum di TKP," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangan tertulisnya. Rabu, (1/1).

Saksi yang sesampainya ke TKP melihat korban sudah terlihat tidak sadarkan diri. Korban diduga sudah meninggal dunia akibat tersetrum aliran listrik dari tiang listrik di TKP, kemudian saksi melaporkan ke pihak Polsek Kemayoran.

Pada hari itu pula akibat banjir yag menggenang Jakarta, Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah memadamkan listrik di 724 wilayah DKI Jakarta, hingga pukul 09:30 WIB.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta, Ikhsan Asaad menyampaikan, setelah banjir surut, pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering. PLN juga memastikan semua jaringan distribusi listrik dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan energi listrik.

Dia mengimbau agar masyarakat untuk memadamkan listrik bila wilayahnya mulai tergenang air. Pemadaman bisa dilakukan dengan mematikan Meter Circuit Breaker (MCB), cabut peralatan listrik dan pindahkan alat elektronik ke tempat yang aman.

"Kami turut prihatin atas musibah ini, kami amankan listriknya sampai benar-benar siap untuk dinyalakan agar masyarakat terhindar dari sengatan listrik,” ucapnya melalui rilis media, Rabu (1/1/2020).

"PLN dan perwakilan warga nantinya akan menandatangani berita acara penormalan aliran listrik bila semua perangkat listrik dari sisi warga maupun PLN sudah sama-sama siap," tambah Ikhsan. (CR)

 

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button