NEWS
Trending

Sah! Tutuka Ariadji Menjabat Dirjen Migas Baru

Sah! Tutuka Ariadji Menjabat Dirjen Migas Baru
Profil Dirjen Migas yang Baru Prof. Ir. Tutuka Ariadji, M.Sc, Ph,.D.,IpU dan Saat Akan Dilantik Oleh Menteri ESDM Arifin Tasrif

Listrik Indonesia | Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif resmi melantik Tutuka Ariadji menjadi Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada Jumat, 06 November 2020 melakukan pengangkatan Prof. Ir. Tutuka Ariadji, M.Sc, Ph,.D.,IpU, menjabat Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas). Pengangkatan Guru Besar Teknik Pertambangan dan Perminyakan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 176TPA/2020, menimbang, mengingat dan seterusnya memutuskan, menetapkan, pertama mengangkat Prof. Ir. Tutuka Ariadji, M.Sc, Ph,.D.,IpU, sebagai Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) Kementerian ESDM, terhitung sejak saat pelantikan dan keputusan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan di Jakarta, tanggal 26 Oktober 2020.

Kemudian, Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 122TPA/2020, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Jabatan Pejabat Tinggi Madya di lingkungan Kementerian ESDM Presiden RI, menimbang, meningkat dan seterusnya, memutuskan, menetapkan, memberhentikan dengan hormat dari jabatannya masing-masing.

Latar belakangnya di bidang migas tak perlu diragukan lagi. Selain menjabat sebagai guru besar Teknik Pertambangan dan Perminyakan ITB. Tutuka Ariadji juga pernah menjabat  Ketua Ikatan Teknik Perminyakan Indonesia (IATMI).

Tutuka menggantikan posisi Djoko Siswanto yang dicopot sebagai Dirjen Migas oleh Menteri ESDM periode 2014 - 2019 Ignasius Jonan pada 12 Juli 2019. Selama ini, kekosongan kursi Dirjen Migas sementara diisi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Ego Syahrial yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas Dirjen Migas. (CR)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button