NEWS
Trending

Santoso Januwarsono, Pakar Kaliber Nasional dalam Dewan Juri IBEA 2016

Santoso Januwarsono, Pakar Kaliber Nasional dalam Dewan Juri IBEA 2016
Listrik Indonesia | Ajang penghargaan Indonesia Best Electricity Award (IBEA) 2016 untuk kedua kalinya akan segera dihelat pada 13 - 14 Oktober, di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta. Untuk menambah bobot even ini, ditampilkan sederet dewan juri dari kalangan pakar kelistrikan dan energi nasional, yang berpengalaman langsung dan pernah menduduki posisi-posisi strategis di perusahaan BUMN energi. Salah satunya adalah Dr. Ir. Santoso Januwarsono, MBA, MM.

Pengalaman kariernya yang luas di PT (PLN) Persero, menduduki beberapa posisi strategis di wilayah Jawa, Bali, NTT, Sumatera, hingga Sulawesi, membuat Janu (sapaan akrabnya) memiliki keandalan penguasaan, wawasan energi dan teknis kelistrikan yang mendalam.    

Pria kelahiran 1962 di Karanganyar ini mendapat gelar S1 Teknik Elektro di Undip Semarang, tak lelah belajar kemudian juga ke Fakultas MIPA-nya, ke UTM Malang, MBA di Jakarta, hingga Magister dan Doktoral diraih di Universitas Sam Ratulangi, Manado. Ia pun tak segan menularkan ilmunya dengan mengajar di STT PLN Jakarta.

Terkait penyelenggaraan IBEA, Janu menyambut baik dan mendukungnya. Karena, jika atmosfer dunia usaha energi dan kelistrikan seperti yang tergambar dalam semangat lomba, niscaya dunia energi dan kelistrikan Tanah Air akan berkembang pesat dan lebih mandiri, dari mulai pengelolaan sumber daya, infrastruktur, sustainability, serta mudah dan murah untuk dinikmati masyarakat di segenap pelosok Indonesia.

Apalagi, di saat pemerintah mengejar target pembangunan program 35.000 MW, segala daya upaya dan potensi dikerahkan seoptimal mungkin untuk memastikan keberhasilannya. IBEA 2016 juga bertujuan untuk memperolah gambaran best practice dan apresiasi terhadap perusahaan yang concern dan telah menunjukkan komitmennya memajukan ketenagalistrikan Tanah Air. (Fr)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button