NEWS
Trending

SEGERA TERBIT MLI-85: Menakar Kesiapan Infrastruktur Kendaraan Listrik Nasional

Listrik Indonesia | Ada ambisi besar yang ditancapkan Presiden Joko Widodo pasca meresmikan pembangunan pabrik baterai listrik di Kawasan Industri Terpadu Batang, Jawa Tengah. Ambisi yang bukan setengah hati, karena secara perlahan harapan besar bahwa Indonesia kelak akan menjadi pemain baterai listrik di pentas global. Bahkan ada mimpi besar untuk menjadi produsen baterai listrik di dunia. 

Mimpi itu pun kami ulas secara lugas di Majalah Listrik Indonesia edisi 85 yang akan segera terbit dalam waktu dekat ini. Secara khusus kami mewawancarai CEO Indonesia Battery Corporation Toto Nugroho untuk mengurai mimpi itu. Selain mengupas teknologi baterai, kami pun menelaah lebih jauh tentang investasi yang digelontorkan untuk pembangunan sejumlah pabrik industri baterai listrik.

Secara paralel, gairah industri baterai kendaraan listrik itu pun ditingkahi dengan munculnya teknologi teknologi kendaraan listrik dari sejumlah produsen; baterai dan kendaraan listrik. Untuk itulah kami coba menyoroti mendalam siapa saja produsen dan pabrikan yang akan tancap gas dalam menyambut datangnya tren kendaraan listrik. Begitu pun dengan upaya percepatan infrastrukturnya.

Akankah gairah tersebut benar-benar akan mempercepat tren kendaraan listrik di Indonesia? Atau semua hanya akan menjadi wacana yang tak jelas ujungnya? Untuk menjawabnya, Majalah Listrik Indonesia pada edisi 85 ini coba menakar kesiapan infrastruktur kendaraan listrik nasional. Jangan lewatkan untuk membaca!   

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button