CORPORATION NEWS
Trending

Soal Sengketa, PGN Tak Menyerah

Soal Sengketa, PGN Tak Menyerah

Listrik Indonesia | PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus menempuh upaya hukum untuk memitigasi putusan MA terkait sengketa pajak Rp 3,06 triliun dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama mengatakan, sejalan dengan upaya hukum pada perkara ini, PGN akan mengajukan permohonan kepada DJP terkait penagihan pajak agar dilakukan setelah upaya hukum terakhir sesuai peraturan perundang-undangan. Dengan begitu, PGN dapat mengelola kondisi keuangan dan tetap melaksanakan bisnis ke depannya dengan baik, termasuk menjalankan penugasan Pemerintah.

Perseroan akan mengajukan permohonan kepada DJP terkait penagihan pajak agar dilakukan setelah upaya hukum terakhir sesuai peraturan perundang-undangan,” ujarnya, Selasa, (5/1).

PGN sebelumnya sudah mengajukan upaya hukum keberatan, namun kemudian keberatan tersebut ditolak oleh DJP.

"Selanjutnya, pada tahun 2018, perseroan mengajukan upaya hukum banding melalui Pengadilan Pajak dan pada tahun 2019 Pengadilan Pajak memutuskan untuk mengabulkan seluruh permohonan banding perseroan dan membatalkan ketetapan DJP atas 49 SKPKB," kata Rachmat.

Sementara itu, Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan, langkah dialog sudah dikomunikasikan kepada pihak Kemenkeu. Meski begitu, saat ini baik pihak Menteri BUMN Erick Thohir dan Menkeu Sri Mulyani belum melaksankan hal itu.

"Saat ini belum ada pertemuan dengan Kemenkeu, masih dalam proses, tapi sudah ada komunikasi bahwa kita akan ketemu mereka," ujar dia. (Cr)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button