NEWS
Trending

Solusi Lampu Tenaga Surya dari Jarwinn

Solusi Lampu Tenaga Surya dari Jarwinn
Listrik Indonesia | Lampu tenaga surya merek Jarwinn diciptakan sebagai solusi energi masa depan, di mana lampu tersebut memanfaatkan sinar matahari sebagai sunber energi ditambah lampu ini tanpa sambungan kabel.

Direktur Marketing Jarwinn, Wijaya Rusli menjelaskan, biasanya lampu jalan, lampu taman atau lampu depan rumah menggunakan kabel yang terhubung ke aktivasi terpusat. Lampu Surya Jarwinn diciptakan dengan aktivasi otomatis tanpa perlu sambungan kabel.
 
Lampu dengan kapasitas LED ini mempunyai berbagai macam ukuran dan tegangan listrik, mulai dari 2 watt, 3 watt, 4 watt, 5 watt, 6 watt, 9 watt, 14 watt dan terbesar 40 watt. Tingkat ketahanannya untuk pengecasan 1 kali pada siang hari, cahaya lampu tahan untuk dua malam. Kisaran harganya pun bervariasi dari Rp200 ribu sampai Rp4 juta.

"Jadi ketika gelap lampu ini secara otomatis menyala, tak perlu sambungan kabel. Lampu ini sangat cocok pada penerangan jalan, gedung perkantoran, taman dan perumahan," ungkap Wijaya.

Selain itu, Jarwinn juga menjual solar roof top dengan kapasitas 1000 watt. Menurut Wijaya, menggunakan solar roof top dapat menghemat pembayaran listrik atau menghemat Rp200 ribu per bulan. Satu set roof top beserta instalasi seharga Rp20 juta dengan ketahanan life time hingga 30 tahun.

"Menggunakan solar panel sangat mudah pemeliharaannya cukup menjaga kebersihan permukaan, dapat dibersihkan 6 bulan sekali. Dengan menggunakan solar panel sudah saatnya kita peduli terhadap energi di masa depan," jelasnya. (GC)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button