CORPORATION Activity
Trending

Spindo Optimis Kejar Cuan 490 Miliar Rupiah Tahun Ini

Spindo Optimis Kejar Cuan 490 Miliar Rupiah Tahun Ini

Listrik Indonesia | Di tengah ketidakpastian ekonomi saat ini, Produsen lokal pipa baja PT Steel Pipe Industry Indonesia Tbk (Spindo) tak tanggung-tanggung menargetkan laba bersi pada 2021 mencapai Rp490 miliar.

Dalam paparan publiknya, Rabu (28/7/2021). Corporate Secretary and Investor Relations Spindo Johanes W Edward mengatakan, melihat kondisi perekonomian pada masa pandemic ini, perseroan telah merevisi target laba bersih sekitar Rp490 miliar sembari berusaha mempertahankan kenaikan margin laba di atas 20 persen.

“Stok bahan baru memengaruhi tingginya margin perusahaan, jadi kami akan melakukan penyesuaian,” ucapnya.

Johanes pun menjelaskan, melihat hasil penjualan pada semester I/2021 sebesar Rp2,19 triliun atau tumbuh 31,46 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kemudian, faktor lain yang memengaruhi adalah harga baja global yang berkurang secara signifikan pada kuartal II/2021 akibat peningkatan produksi baja yang menstabilkan kekurangan pasokan dan permintaan jangka pendek.

“Namun, kami memperkirakan harga baja akan tetap pada level saat ini karena harga upstream komoditas input seperti bijih besi dan batubara masih relatif tinggi,” terangnya.

Pada tahun ini pula emiten perusahaan berkode saham ISSP ini akan membagikan dividen kepada pemegang saham senilai Rp6 per saham. “Dengan pertimbangan yang matang, termasuk kondisi ekonomi saat ini, serta kepentingan investor, dalam RUPS Tahunan, maka disepakati Spindo akan membagikan dividen tunai untuk hasil 2020 yang diputuskan sebesar Rp6 per saham,” bebernya.

Adapun total saham beredar Spindo mencapai 7,18 miliar saham. Dengan demikian, total dividen yang diberikan berdasarkan putusan RUPS 2020 sekitar Rp43,08 miliar.

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button