NEWS
Trending

Spirit Merah Putih Dari Dataran Dieng

Spirit Merah Putih Dari Dataran Dieng
Listrik Indonesia - Dieng | Insan Geo Dipa Energi menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-73 di Site Geothermal Dieng yang dipimpin langsung oleh Direktur utamanya Riki Ibrahim.

Dalam amanahnya saat menjadi Inspektur upacara Riki mengungkapkan harapannya kepada satuan unit kerja Geo Dipa Energi agar terus meningkatkan kompetensi dan kerjasama yang baik, serta menggindari korupsi dan narkoba.

"Mari bersama-sama kita bangun tim work yang kuat agar Geo Dipa dapat terus meningkatkan produksi listriknya.

Saat ini instal kapasitinya 60 mega watt tetapi produksi listrik  dihasilkan baru 45 mega watt (MW) karena faktor turbine nya yang sudah tua. Untuk menutupinya akan segera dibangun PLTP small scale 10 MW dan PLTP Dieng 2 dan 3 kapasitas 2 x 55 MW," ungkap Riki Ibrahim usai memimpin upacara di Geo Dipa Energi unit Dieng, Banjarnegara Jawa Tengah (17/8).

BOD Geo Dipa Energi berkomitmen untuk mewujudkan bauran energi sebesar 23 persen pada tahun 2023 sebagaimana diamanahkan oleh Kebijakan Energi Nasional.

Sementara itu, General Manager Geo Dipa unit Dieng Puguh Wintoro menyatakan kehadiran PLTP Dieng telah memberikan kontribusi positif bagi keandalan listrik Jawa Tengah.
Selain tetap menjaga pasokan listrik bagi masyarakat, menurutnya Geo Dipa juga melakukan bina lingkungan melalui program CSR.

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan bersama masyarakat dalam program ini, diantaranya membantu pembudidayaan kopi lokal, bidang pendidikan dan pemberdayaan ekonomi.

"Geo Dipa memberikan pelatihan guide bagi masyarakat agar dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain itu,petani kopi juga jadi perhatian agar menjadi komonditi andalan di kawasan Dieng," pungkas Puguh Wintoro.

Sebagai informasi saat ini Dieng menjadi tujuan destinasi wisatawan lokal maupun manca negara. Kehadiran mereka tentu akan membawa berkah dalam mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.

Untuk menjaga kelestarian budaya, kehadiran Geo Dipa Energi Unit Dieng telah banyak memberikan dampak positif, salah satunya adalah berpartisipasi membantu perhelatan Dieng Culture Festival yang telah menjadi even tahunan bagi pemerintah daerah Jawa Tengah. (DH)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button