CORPORATION Brand MEGA PROJECT NEWS
Trending

Tahun 2020 Barata Indonesia Giat Ekspor Komponen Pembangkit Listrik

Tahun 2020 Barata Indonesia Giat Ekspor Komponen Pembangkit Listrik

Listrik Indonesia |  PT Barata Indonesia (Persero) pada tahun 2020 gencar melakukan ekspor terhadap produk-produk komponen pembangkit listriknya ke berbagai Negara.

Adapun Negara-negara ekspor komponen pembangkit listrik oleh pabrik komponen turbin Barata Indonesia ke Jerman, Jepang, Pakistan, Armenia, Australia, Korea Selatan, Brazil, Irak, dan Bahrain.

Direktur Utama Barata Indonesia Fajar Harry Sampurno mengatakan ekspor tersebut menjadi tren positif bagi industri manufaktur Indonesia. Pasalnya, saat ini industri berada di tengah ketidakpastian ekonomi dunia.

"Di tengah kondisi yang serba tidak pasti ini, kami masih bisa dengan rutin melakukan ekspor untuk komponen pembangkit listrik,” ujarnya.

Sebelumnya, Barata Indonesia mengekspor komponen pembangkit listrik yakni LP Outer Casing and Condenser untuk Steam Turbine pada Herne 6 (1x600) MW Combined-Cycle Power Plant (CCPP) di Jerman. Barata Indonesia juga telah melakukan ekspor condenser & LP outer casing ke berbagai negara seperti Brasil, Argentina dan Pakistan. Ditambah komponen mengekspor turbin komponen turbin ke Australia, Korea Selatan, Brazil, Irak, dan Jepang.

Ekspor kali ini sekaligus menambah daftar pasar global Barata Indonesia sepanjang 2020. Tak hanya melakukan ekspor, Barata Indonesia juga memenuhi kebutuhan dalam negeri, seperti baru-baru ini Barata Indonesia bekerja sama dengan perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) Sung IL Encare Co. Ltd. Membangun pabrik mini yang memproduksi gas alam cair yang lebih dikenal dengan sebutan LNG. Hal ini dilakukan untuk membuka akses energi yang merata di Indonesia. (Cr)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button