Business CORPORATION
Trending

Tahun 2022 Hyundai Berencana Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Tahun 2022 Hyundai Berencana Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Listrik Indonesia | Produsen otomotif asal Korea Selatan, Hyundai Motor semakin serius mengembangkan mobil listrik di Indonesia. Hal itu terlihar dari rencana Hyundai yang akan mengeluarkan mobil listrik yang diproduksi di Indonesia pada tahun depan. 

Sebelumnya, Hyundai telah mulai menjalankan pilot production di pabrik baru mereka yang berlokasi di Kota Deltamas, Cikarang, Jawa Barat. Sehingga di akhir tahun nanti Hyundai berencana meluncurkan satu mobil bermesin konvensional atau internal combustion engine (ICE). hasil produksi dari pabrik di Indonesia. 

"Jadi tahun ini kira-kira bulan Mei sudah mulai pilot production, dan akhir tahun ini akan meluncurkan satu model ICI dulu, terus tahun depan ada rencana mengeluarkan dua model ICE dan satu mobil listrik, " ungkap Chief operating Officer (COO) Hyundai Motor Asia Pacific Lee Kang Hyun dalam webinar beberapa waktu lalu.

Pabrik Hyundai yang berlokasi di Kota Deltamas, Cikarang ini memiliki nilai investasi sekitar US$ 1,5 miliar. Pabrik dengan luas hingga 77 hektar ini disebut Lee memiliki kapasitas produksi mencapai 150.000 - 250.000 unit per tahun.

Lee memprediksi penjualan mobil listrik akan terus meningkat hingga 30 juta unit pada 2030 mendatang. Kondisi itulah yang membuat Hyundai pun optimistis dengan pasar mobil listrik Indonesia di masa depan.   

"Ini bisa mendorong pemakaian mobil listrik karena kami maunya menjaga lingkungan ini sesuai dengan kebijakan pemerintah juga arahnya ke sana. Jadi memang market mobil listrik akan semakin besar," jelasnya.  


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button