AGENDA CORPORATION
Trending

Tanggap Darurat Covid-19, WIKA Laksanakan Donor Plasma Konvalesen untuk Kedua Kalinya

Tanggap Darurat Covid-19, WIKA Laksanakan Donor Plasma Konvalesen untuk Kedua Kalinya
Listrik Indonesia | PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. [WIKA] menggelar program CSR berupa Donor Plasma Konvalesen di kantor Palang Merah Indonesia (PMI), Jakarta, Sabtu (17/7). Sebanyak 25 karyawan WIKA penyintas Covid-19 hadir sebagai pendonor setelah melalui proses screening yang berlangsung sehari sebelumnya.

Donor Plasma Konvalesen dimaknai sebagai sebuah inisiatif yang digerakan oleh rasa kemanusiaan dan ikhtiar karyawan WIKA guna membantu saudara-saudara yang tengah berjuang untuk sembuh dari Covid-19. Plasma konvalesen sendiri merupakan plasma darah penyintas Covid-19 yang mengandung antibodi dan dapat digunakan sebagai terapi mempercepat penyembuhan pasien Covid-19.

“Di tengah melonjaknya kasus penularan Covid-19 saat ini, permintaan akan plasma konvalesen sebagai salah satu alternatif terapi penyembuhan pasien Covid-19 juga tinggi. Ini yang membuat teman-teman penyintas Covid-19 di WIKA tergerak untuk mendonorkan plasma konvalesen mereka secara sukarela,” ungkap Sekretaris Perusahaan WIKA, Mahendra Vijaya.

Pendonor plasma konvalesen WIKA telah memenuhi persyaratan donor, seperti berusia 18-60 tahun, berat badan min. 55 kg, telah sembuh dari Covid-19 minimal 2 minggu dan maksimal 90 hari, sehat dan bebas gejala 2 minggu setelah sembuh, melaksanakan swab antigen sebelum donor plasma dan memperlihatkan hasil PCR negatif 1x setelah sembuh.

Kegiatan donor plasma konvalesen ini merupakan yang kedua kalinya digelar oleh WIKA. Sebelumnya Perseroan telah memfasilitasi karyawannya termasuk salah satu Direktur WIKA untuk melakukan kegiatan serupa pada Desember 2020. Rencananya program ini akan dilakukan secara berkala sehingga memberikan manfaat yang lebih besar.

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button