NEWS
Trending

Tekad Signify Tekan Emisi Karbon Untuk Dunia Lebih Baik

Tekad Signify Tekan Emisi Karbon Untuk Dunia Lebih Baik
Listrik Indonesia | Signify, pemimpin dunia di bidang pencahayaan, telah mencapai netralitas karbon di Indonesia. Pencapaian ini merupakan bagian dari total lima pasar lagi, termasuk ASEAN, Asia Timur, India, dan Pasifik – sehingga meningkatkan jumlah pasar dengan operasi netral karbon menjadi 15 dari total 19 pasar. Hal ini menjadi langkah besar bagi Signify menuju pencapaian 100% operasi netral karbon pada 2020, sebagai salah satu tujuan dari program keberlanjutan perusahaan untuk “Kehidupan yang lebih cerah, Dunia yang lebih baik.”

Dengan berfokus pada efisiensi energi, konsumsi energi terbarukan dan optimalisasi ruang kantor, kelima pasar ini telah mengurangi emisi karbon secara keseluruhan sebesar 19% pada tahun 2019. Pengurangan ini termasuk 33% dari area non-industri, 17% dari area industri, 32% dari perjalanan bisnis dan 18% dari logistik. Signify mengompensasi sisa emisinya melalui kontribusi pada proyek-proyek dengan dampak lingkungan dan sosial yang positif, termasuk ladang angin skala kecil hingga menengah di India dan pembangkit listrik tenaga air di Vietnam yang beroperasi tanpa menggunakan bendungan.  

Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia mengatakan, kami sangat bangga dengan komitmen tanpa henti dari semua karyawan dalam menghasilkan tonggak besar ini, yang menunjukkan bahwa netralitas karbon dapat dicapai dan bisa terjadi. “Kami berharap bahwa pencapaian kami menginspirasi perusahaan-perusahaan lain di sekitar kami dan kami mendorong mereka untuk bergabung dengan inisiatif yang akan menghasilkan netralitas karbon global pada tahun 2050,” kata Rami. 
 
Sebagai informasi, Signify memperkenalkan program keberlanjutan “Kehidupan yang lebih cerah, Dunia yang lebih baik” pada tahun 2016, dengan menetapkan tujuan keberlanjutan yang ambisius untuk tahun 2020, yang terdiri dari dua pilar, yaitu Pendapatan berkelanjutan dan Operasi berkelanjutan.

Di sisi Pendapatan Berkelanjutan, Signify menetapkan target 80% pendapatan akan berasal dari produk, sistem, dan layanan berkelanjutan pada 2020, serta lebih dari 2 miliar lampu dan luminer LED dihadirkan pada tahun 2020.

Sedangkan di sisi Operasi berkelanjutan, menjalankan program 100% netral karbon untuk operasional, 100% penggunaan listrik terbarukan, Bebas limbah ke tempat pembuangan akhir di pabrik, Memperjuangkan tempat kerja yang aman dan sehat dengan total angka kasus tercatat kurang dari 0,35, dan Memastikan rantai pasokan berkelanjutan dengan tingkat kinerja pemasok minimum 90%.

Sebagai bagian dari kepemimpinan perusahaan dalam langkah-langkah efisiensi energi, Signify berkomitmen terhadap inisiatif  World Green Building Council untuk menjadikan semua bangunannya netral karbon pada tahun 2030. 

Selain itu, Signify mendukung inisiatif Grup Iklim EV100 untuk mengoperasikan armada sewaan bertenaga listrik dan hibrida 100% pada tahun 2030, serta inisiatif RE100-nya untuk meningkatkan penggunaan listrik terbarukan. 

Untuk mendukung inisiatif ini lebih jauh, selama Climate Week New York 2019, Signify menghimbau perusahaan-perusahaan dan negara-negara untuk bergabung dengan Three Percent Club, sehingga netralitas karbon dapat dicapai pada tahun 2050. Signify dinobatkan sebagai Pemimpin Industri dalam kategori Komponen dan Peralatan Listrik pada Dow Jones Sustainability Index (DJSI) 2019, menerima pengakuan atas semua peningkatan keberlanjutannya selama tiga tahun berturut-turut. (TS) 

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button