Trending

Terus Memberikan Energi untuk Negeri

Terus Memberikan Energi untuk Negeri
Irwadhi Marzuki Managing Director Listrik Indonesi
Listrik Indonesia | Kini energi sudah menjadi modal pembangunan, bukan lagi sebagai barang konsumtif. Oleh karena itu, negara perlu menjamin ketercukupan, keterjangkauan, dan aksesibilitas masyarakat. Negara memiliki alat untuk mencapai 3 tujuan itu, yaitu melalui PT Pertamina (Persero), sebagai badan usaha milik negara (BUMN). Peran Pertamina sangat besar dalam menjamin ketercukupan, keterjangkauan, dan aksesibilitas energi bagi seluruh rakyat Indonesia hingga seluruh pelosok negeri.

Misalnya, Program BBM Satu Harga yang membuat harga Premium di Papua menjadi sama dengan harga di wilayah lain, Rp6.450 per liter. Padahal, sebelum ada SPBU Satu Harga, harga BBM di Papua bisa mencapai Rp50.000 per liter.Kemudian, saat ini Pertamina gencar menggelar kemitraan dengan pelaku UMKM dan Desa untuk membangun Pertamina Shop (Pertashop). Selain menggerakkan ekonomi perdesaan, Pertashop juga kian mendekatkan BBM ke konsumen / masyarakat. Selain itu, masih banyak lagi peran Pertamina yang memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan perekonomian nasional.

Selama 63 tahun, Pertamina mengemban tugas dalam menjaga kemandirian energi nasional. Kini, memasuki usia ke-63, Pertamina memiliki cita-cita global untuk mencapai pendapatan US $ 100 miliar dalam beberapa tahun ke depan, untuk menjadi perusahaan kelas dunia.

Edisi Listrik Indonesia Ke-76, kami membuat rubrik “Mereka Bicara” untuk memberikan ruang kepada seluruh pemangku kepentingan terkait kritik, saran, masukan, harapan, apresiasi kepada Pertamina.

Selain memperkuat perseroan untuk menjadi perusahaan energi berkelas dunia, saya berharap Pertamina meningkatkan portofolio energi terbarukan ke depan seiring dengan arah transisi energi dunia. Selamat HUT Ke-63. Semoga Pertamina kian besar, lincah, dan profesional serta terus memberikan energi untuk negeri.

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button