NEWS
Trending

Tiang Pintar Digital All in One, Bukan Sekadar Tiang Lampu

Tiang Pintar Digital All in One, Bukan Sekadar Tiang Lampu
Listrik Indonesia | Infrastruktur digital  ekonomi dan kualitas hidup di perkotaan, setara dengan infrastruktur fisik seperti jalan, jembatan, pipa saluran air, dan lainnya.

Namun sebagian besar komponen tulang punggung digital kota tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan konektivitas modern hari ini (dan besok). 

Tiang pintar BrightSites baru dari Signify, perusahaan berkelas dunia di bidang pencahayaan, menyediakan solusi semua-dalam-satu (all-in-one). 

Tiang ini mengakomodasi berbagai macam aplikasi IoT, konektivitas selalu aktif (always-on), kamera dan sensor lingkungan – serta pencahayaan LED hemat energi berkualitas tinggi yang dapat dikendalikan – dengan tetap menjaga integritas lingkungan perkotaan.
 
Brightsites menggambarkan strategi Signify dalam memanfaatkan infrastruktur pencahayaan untuk mengembangkan kemampuan dan layanan baru bagi pelanggannya. Inovasi ini semakin menggarisbawahi kepemimpinan perusahaan dalam pencahayaan untuk Internet of Things. Tiang BrightSites IoT baru dikembangkan dari teknologi tiang pintar sebelumnya yang dipelopori oleh Signify dan Ericsson, yang menyediakan pencahayaan LED dan konektivitas nirkabel 4G LTE dari stasiun pangkalan sel kecil di dalam tiang.
 
“Kami telah meningkatkan kemampuan konektivitas tiang pintar kami secara signifikan, termasuk sensor digital dan WiFi yang lebih kuat untuk konektivitas lokal. Antena terintegrasi yang tersembunyi menawarkan layanan 4G dan 5G dari beberapa operator. Ini memenuhi janji kota pintar di masa depan – mengubah lampu jalan yang sederhana menjadi platform untuk memberikan layanan kota pintar. Rangkaian desain baru yang ramping memungkinkan tiang-tiang ini cocok dengan estetika perkotaan mana pun,” kata Musa Unmehopa, General Manager dari usaha BrightSites.
 
Tiang pintar BrightSites telah dipasang di kota-kota di seluruh dunia, dari Kaledonia Baru ke San Jose, AS hingga Hospitalet, Spanyol. “Tiang pintar BrightSites memungkinkan kami mengubah ruang publik dengan mengintegrasikan teknologi secara mulus ke dalam kehidupan warga sehari-hari,” kata David Quirós, Anggota Dewan Kota untuk Inovasi dan Budaya – Hospitalet, Spanyol. (TS)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button