NEWS
Trending

Tingkatkan Daya Saing, BEST Kembangkan Training Center dan Konsultan

Tingkatkan Daya Saing, BEST Kembangkan Training Center dan Konsultan
Listrik Indonesia | PT Bukit Energi Servis Terpadu (BEST) terus menunjukkan geliat pertumbuhannya dalam mengambil segmen pasar dalam jasa operation and maintence (O&M) untuk pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari latar belakang perusahaan induk yang menaunginya, yaitu PT Bukit Asam, yang bergerak dalam bisnis pertambangan batu bara, untuk bertransformasi menjadi salah satu perusahaan di bidang energi.

Menurut Endang Purnomo, President Director PT Bukit Energi Servis Terpadu (BEST), PT Bukit Asam telah menjadi holding tambang. “Artinya keberadaan dan konsistensi Best sangat bemanfaat bagi perusahaan holding. Dengan sinergi yang ada dengan holding, maka peluang di bisnis energi akan semakin baik,” terang Endang, di ajang Pameran Listrik dan IBEA 2017, Jakarta, Kamis (23/11).

Selain itu, lanjut dia, saat ini pemerintah sedang menggenjot pembangunan di sektor kelistrikan, berarti peluang bisnis di sektor ini terbuka sangat luas. “Saat ini harga minyak bumi dan batu bara terus mengalami penurunan harga. Kondisi menuntut kami untuk survive dengan melihat peluang yang ada di sektor kelistrikan. Tantangannya adalah bagaimana kami dapat memperoleh dan memanfaatkan peluang yang ada,” kata dia.

Endang menambahkan, untuk itu BEST melakukan peningkatan kapabilitas, yaitu peningkatan kompetensi, meningkatan manajemen pembangkit, penguatan sistem manajemen mutu, K3, dan lingkungan. “Selain itu, kami juga melakukan peningkatan human capital (training center), penguatan di bidang pengembangan, melakukan kerjasama strategis, pengembangan kompetensi MRO, dan bisnis konsultan,” tandas Endang. (TS)

Related Articles

5 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button