NEWS
Trending

Tingkatkan Kualitas SDM EBT, Kementerian ESDM Gandeng UNDP

Tingkatkan Kualitas SDM EBT, Kementerian ESDM Gandeng UNDP

Listrik Indonesia | Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) gelar pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang Energi Baru Terbarukan (EBT) dengan menggandeng United Nations Development Program (UNDP).

Kepala PPSDM Kementerian EBTKE, Laode Sulaeman menerangkan, Training On Renewable Energy and Energy Conservation Project: Introduction, Process, and Activity yang berlangsung tiga hari, 10-12 November 2020 dengan metode distance learning merupakan untuk meningkatkan kapasitas SDM di Indonesia, khususnya di sektor Energi Terbarukan.

“Ini penting peningkatan kualitas SDM sektor EBT dalam mewujudkan indonesia maju dan memiliki daya saing,” ucapnya.

Ia menyampaikan, adanya sinergi dari salah satu badan Perserikatan Bangsa – Bangsa (PBB) ini, menunjukkan kualitas salah satu unit di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) ESDM Kementerian ESDM dalam menjawab tantangan global. Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

“Saya berharap melalui pelatihan para peserta bisa mendapatkan pengetahuan mengenai program dan kegiatan energi terbarukan dan konservasi energi di Indonesia. Mulai dari panas bumi, Aneka Energi Baru Terbarukan (EBT), Bioenergi, Konservasi Energi, Izin Usaha Penyediaan Tenaga Listrik, dan Tata Cara Pengajuan Permohonan Perizinan Berusaha Melalui Aplikasi OSS.” pungkasnya.


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button