AGENDA
Trending

Tingkatkan Kualitas SDM Lewat Sertifikasi Kompetensi, Andika Energindo Gandeng PT STT

Tingkatkan Kualitas SDM Lewat Sertifikasi Kompetensi, Andika Energindo Gandeng PT STT

Listrik Indonesia | PT Andika Energindo  entitas yang bergerak  di bidang Pembangunan dan Pemeliharaan SKTM, Pemeriksaan Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL), Pembangkit GI dan Transmisi Tenaga Listrik, Pekerjaan Pelayanan Teknik (YANTEK), dan Sistem Pembayaran Rekening Online dalam meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) menjalin kerja sama dengan PT  Sentra Teknologi Terapan (STT) untuk disertifikasi.

Direktur Utama PT Andika Energindo, Budi Pangestu berujar,  dalam rangka peningkatan kualitas SDM dan agar mendapatkan Pengakuan Tenaga Ahli oleh Direktorat Jendral Ketenagalistrikan Kementerian ESDM di bidang masing-masing.

“Jadi tenaga ahli kami ingin tersertifikasi, karena itu kami kerja sama dengan PT STT sebagai afiliasi YPK PLN yang mempunyai jasa sertifikasi yang berkompeten di sektor Ketenagalistrikan,” ujarnya. Senin, (7/6/2021).

Selain Sertifikasi Kompetensi, PT Andika Energindo juga berkerjasama untuk melakukan revitalisasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Pulau Bunaken, Manado dengan kapasitas 335 kWp demi mengurangi pemakaian bahan bakar fosil untuk menerangi perumahan. Sehingga PLTS menjadi jalan keluar yang dinanti-nantikan oleh warga sekitar.


Sementara itu, Direktur Utama PT STT Pawenary mengatakan, bahwa nota kesepakatan ini adal tindak lanjut dari sebelumnya yang ditandtangain pihaknya dengan Direktur Utama (Peridoe sebelumnya) PT Andika Energindo Suyyud Wartadipraja pada tanggal 05 April 2021.

“PT Andika Energindo pada bulan Juli 2021 mendatang akan mendaftarkan Karyawannya untuk disertifikasi kompetensi oleh PT STT,” terangnya.

PT STT menyambut baik keinginan PT Andika Energindo dalam rangka peningkatan kualitas SDM dan agar mendapatkan Pengakuan Tenaga Ahli oleh Direktorat Jendral Ketenagalistrikan Kementerian ESDM di bidang masing-masing.

“Bahagianya atas kerjasama yang telah terjalin antara PT Andika Energindo dengan PT Sentra Teknologi Terapan, semoga kedepannya akan lebih banyak kesempatan untuk dapat mempererat silaturahmi antar keduanya,” pungkas Pawenary.

 

 

 

 

 

 

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button