NEWS
Trending

Toshiba Dukung Pembangunan Energi dan Infrastruktur

Toshiba Dukung Pembangunan Energi dan Infrastruktur
Listrik Indonesia | Baru-baru ini, unit pertama pembangkit listrik tenaga panas bumi Sarulla, salah satu yang terbesar di dunia kontribusi Toshiba, mulai beroperasi pada Maret 2017 lalu. Selain itu, Toshiba juga mendapat kontrak untuk memasok dua turbin uap dan generator ultra-supercritical 1.000 Megawatt (MW) (STGs) ke proyek perluasan Pembangkit Listrik Tenaga Uap Tanjung Jati B Unit 5 & 6. 

Corporate Representative-Asia dan Managing Director Toshiba Asia Pacific Pte. Ltd., Tatsuo Doko mengatakan, sebelumnya Toshiba telah memasok pembangkit tersebut dengan empat STG 600 MW untuk Unit 1 sampai 4. Di bidang tenaga air, Toshiba juga mendapatkan pesanan untuk memasok dua turbin air dan generator kapasitas untuk PLTA Malea.

"Karena permintaan listrik di Indonesia terus meningkat, pemerintah bermaksud untuk mendiversifikasi bauran energinya, terutama berfokus pada peningkatan produksi listrik yang dihasilkan oleh energi terbarukan, serta mengadopsi penggunaan teknologi batubara yang bersih," ungkap Tatsuo Doko di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta, seperti yang diberitakan, Jumat (04/08).

Menurutnya, Indonesia memiliki salah satu cadangan panas bumi terbesar di dunia, dan merupakan produsen batubara terbesar keempat di dunia.
 
"Asia, khususnya Indonesia, terus menjadi pasar yang penting bagi Toshiba. Di sektor energi, Toshiba adalah pemasok turbin panas bumi terkemuka di dunia dan memiliki teknologi batubara bersih yang memungkinkan pembangkit listrik tenaga uap dengan efisiensi tinggi. Karena Indonesia bertujuan untuk mendiversifikasi bauran energinya, Toshiba siap menawarkan solusi yang paling sesuai dengan kebutuhan negara melalui berbagai solusi energi. Kami juga berharap dapat terus berkontribusi pada pengembangan Indonesia lebih lanjut melalui solusi infrastruktur, menciptakan peluang pertumbuhan masyarakat," tambahnya.
 
Sekadar informasi, pada 2014, PT. Toshiba Asia Pacific Indonesia (TAPI) didirikan untuk memperkuat posisinya dalam mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Selain itu, Toshiba juga mengakuisisi PT. Envitech Perkasa pada 2011, dan sejak saat itu berkontribusi pada infrastruktur Indonesia dengan menyediakan berbagai solusi pengolahan air di lebih dari 200 proyek di sektor industri.
 
Menurut Shinpei Yamagishi, Presiden TAPI, "Pendirian TAPI mencerminkan komitmen Toshiba terhadap Indonesia. Ke depan, kami akan terus mengeksplorasi peluang di mana kami dapat bekerja sama dengan mitra lokal kami untuk memberikan solusi energi dan infrastruktur terdepan dalam mendukung pertumbuhan Indonesia yang pesat," imbuhnya.
 
"Sampai saat ini, Toshiba telah memasok atau menerima pesanan untuk 16 unit turbin uap dan 35 unit turbin air, 5 unit turbin uap panas bumi di seluruh Indonesia, yang kapasitas gabungannya mencapai lebih dari 9.300 MW," tandasnya. (RG)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button