AGENDA NEWS
Trending

Usai Meraih WBK, Ditjen EBTKE Gelar Seminar Internal Anti Korupsi

Usai Meraih WBK, Ditjen EBTKE Gelar Seminar Internal Anti Korupsi

Listrik Indonesia | Direktorat Aneka Energi Baru dan Energi Terbarukan (EBT) Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayai) Tahun 2020.

Direktur Aneka Energi Baru dan Energi Terbarukan, Harris Yahya mengatakan, Capaian ini merupakan bentuk kerjasama semua pihak mulai dari pimpinan hingga staf. Dirinya ingin meningkatkan pelayanan prima, menertibkan hal-hal yang memang berpotensi untuk ada penyalahgunaan, termasuk juga kerapihan dan hal terkait lainnya, yang memang bisa dilihat secara nyata.

Harris menegaskan bahwa capaian predikat WBK tidak boleh membuat unitnya berpuas diri dan sampai disini karena predikat yang didapatkan tidak bersifat permanen. “Masih ada satu step lagi untuk menuju WBBM. Mudah-mudahan dapat kita capai dan kepada teman-teman di Ditjen EBTKE juga bisa melakukan hal yang sama sehingga Ditjen ini secara keseluruhan bisa memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat,” tegasnya.

“Korupsi adalah kejahatan yang luar biasa untuk memberantasnya dibutuhkan usaha yang luar biasa pula,” tambah Haris.

Ia meminta kepada seluruh pejabat maupun pegawai yang berada di lingkup Kementerian ESDM untuk meningkatkan integritas dan memperbaiki proses pelayanan kepada masyarakat. Dengan begitu, akan membantu meminimalisasi praktik korupsi.

 “Usaha ini membuahkan hasil di mana evaluasi dari pelaksanaan strategi nasional pencegahan korupsi 2019-2020 oleh Bappenas Kementerian ESDM menjadi salah satu kementerian yang berhasil meraih kategori terbaik dalam meningkatkan tata kelola pencegahan korupsi,” pungkasnya. (Cr)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button