AGENDA NEWS
Trending

Virtual Career Expo ITPLN 2021 Siap Digelar, Ayo Buruan Daftar

Virtual Career Expo ITPLN 2021 Siap Digelar, Ayo Buruan Daftar
Listrik Indonesia | Dipenghujung tahun 2021, Institut Teknologi PLN menggelar Virtual Career Expo ITPLN 2021 yang berlangsung 14-16 Desember.

Seiring meningkatnya angka lulusan Perguruan Tinggi, tentunya meningkat pula angka para pencari kerja. Di sisi lain, pada masa pandemi saat ini terbilang sulit dalam mencari informasi lowongan pekerjaan. 

Karena itu, Virtual Career Expo ITPLN 2021  menjadi jembatan yang mempertemukan antara pemberi kerja dan pencari kerja dalam acara bursa kerja, sekaligus merupakan upaya yang dapat mendukung pemulihan sektor ketenagakerjaan Indonesia.

Ketua Pelaksana Virtual Career Expo ITPLN 2021, Rizqia Cahyaningtyas, ST., MKom menjelaskan, acara job fair ini diselenggarakan dengan memanfaatkan Karir Hub, Platform dari Sistem Ketenagakerjaan ITPLN karirku.itpln.ac.id yang akan dilaunching pada hari pertama Virtual Career Expo ITPLN 2021.

"Acara ini merupakan salah satu bentuk implementasi konsep link and match di pasar kerja. Jadi sangat cocok buat para pencari dan pemberi kerja," ujarnya, di Kampus IT-PLN, Jakarta. Senin, (13/12).

Acara job fair ITPLN merupakan ajang rutinitas tahunan. Namun kali ini harus digelar secara virtual yang diselenggarakan pada 14-16 Desember 2021.

Virtual Career Expo ITPLN 2021 mengusung tema 'Maxime Your Future Career' dengan  menyuguhkan empat acara menarik yakni Career Expo,  Internship, Exhibition Virtual, dan Webinar.

Acara job fair yang digelar secara virtual ini
melibatkan 22 perusahaan yang berpartisipasi. Tak hanya lowongan kerja, internship juga diperuntukan bagi mahasiswa yang ingin magang di perusahaan-persuhaan tersebut.

"Jadi dalam vitual career expo itu ada booth virtual. Nantinya ada penjelasan terkait perusahaan, lowongan kerja yang dibutuhkan dan bisa chat langsung," jelas Wanita yang juga menjabat Manager Layanan Karir dan Alumni IT-PLN.

Selain itu, dalam Virtual Career Expo 2021, peserta dapat mengikuti sesi webinar dari perwakilan setiap perusahaan dan tokoh inspiratif lainnya.

Saat ini sudah ada 1.500 peserta yang mendaftar. Rizqia berharap jumlah peserta terus bertambah dengan target 10.000 peserta.

Ia berharap dengan adanya karirku.itpln.ac.id dapat membantu Pemerintah dalam mengentaskan angka pengangguran. Dan peserta (perusahaan pemberi kerja) bertambah.

"Untuk saat ini selama setahun membership kita gratiskan. Job fair ini diharapkan tak hanya membuka peluang kerja bagi kaum muda, namun juga membuka peluang untuk menghadirkan kolaborasi multipihak," pungkasnya.

Virtual Career Expo ITPLN 2021 terbuka untuk umum. Ayo Buruan Daftar di karirku.itpln.ac.id dan dapatkan doorprize menarik .


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button