NEWS
Trending

Virtual Visit PT PP di IBEA 2018

Virtual Visit PT PP di IBEA 2018
Listrik Indonesia | Ada yang menarik di booth PT PP (Persero) dalam gelaran pameran kelistrikan Indonesia IBEA (Indonesia Best Electricity Award) 2018. Di sini, pengunjung bisa 'mendatangi langsung' salah satu lokasi kerja PT PP, melalui virtual reality atau biasa dikenal dengan VR.

Setiap pengunjung bisa mengenal lebih dalam situasi, misalnya di PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Diesel) Senayan secara virtual. Mulai dari peralatan yang digunakan, sistem kerjanya, hingga kegiatan-kegiatan di sana. Wisata virtual ruang kerja PT PP ini laris menjadi hiburan tersendiri bagi pengunjung IBEA 2018 yang dibuka sejak hari ini hingga Kamis, (15/11).

Selain wisata virtual, booth PT PP juga mengenalkan salah satu sistem kerja PT PP berupa RFID berbasis teknologi tinggi. RFID ini berfungsi merekam seluruh kegiatan karyawan PT PP selama waktu kerja.

Tidak hanya itu, banyaknya kegiatan karyawan di lapangan juga bisa terbantu dengan sistem RFID ini. Pasalnya, sistem ini mendeteksi keberadaan setiap karyawan yang mayoritas di lapangan.

PT PP sendiri mengikuti dua kategori perlombaan pada ajang IBEA 2018 ini, yakni Best Company dan Inovasi. Iva, salah satu karyawan PT PP mengaku berharap dapat membawa pulang piala IBEA 2018.

"IBEA 2018 ini terasa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Ikut IBEA 2018 merupakan ajang perkenalan perusahaan PT PP (Persero) kepada masyarakat luas. Harapannya, semoga bisa menang Best Company dan masyarakat mengenal PT PP lebih dekat lagi," ujar Iva. (MHP/fr)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button