NEWS
Trending

Voksel Kabel Terus Berkomitmen Dukung Proyek Strategis Nasional

Voksel Kabel Terus Berkomitmen Dukung Proyek Strategis Nasional

Listrik Indonesia | Sebagai bagian dari rencana investasi dan ekspansi jangka panjang, PT Voksel Electric, Tbk, atau Voksel Kabel, telah menyelesaikan perluasan pabrik kabel high voltage yang menandai peningkatan kapabilitas dan kapasitas produksi sebesar 800 km pertahun di 2019. Perusahaan pertama di Indonesia yag mampu memproduksi kabel hingga 275KV Under Ground Cable (UGC), siap untuk memperluas pasar ekspor ke beberapa negara di Asia, Eropa dan Australia.
 

Juan Shen, Chief Finance Officer PT Voksel Electric Tbk., mengatakan untuk mendukung pelaksanaan rencana strategis pengembangan dan ekspansi lini kabel high voltage, kami telah menerbitkan Obligasi I Voksel Electric Tahun 2019 pada tanggal 13 Desember 2019.
 

“Melalui emisi obligasi yang dilakukan, Voksel Kabel mendapat peringkat idA- dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dan berhasil menggalang dana sebesar Rp500 miliar yang digunakan untuk modal kerja untuk Produk High Voltage,” jelas Juan Shen, melalui Siaran Pers kepada Listrik Indonesia, Senin (22/6/2020).
 

Rizal Nangoy, Chief Commercial Officer PT Voksel Electric Tbk., mengatakan di tengah kondisi Pandemik Covid 19 saat ini, kami tetap menjalankan komitmen untuk mendukung Proyek Strategis Nasional Bidang Energi, sebagai bagian dari Mega Proyek 35.000 MW PT PLN (Persero),” kata Rizal, saat melakukan pengiriman HV Produk, yang dihadiri oleh representative dari PT. PLN (Persero) Konstruksi Sumatera, Pusertif dan Puslitbang.


Sesuai dengan kontrak untuk pengadaaan Kabel High Voltage, lanjut dia, kami merealisasikan pengiriman dari lokasi pabrik, Cileungsi, Kabupatan Bogor, Jawa Barat, dengan tipe 150.
 

“Ini merupakan pengiriman perdana dan dan akan diikuti tahap berikutnya pada awal Juli mendatang dengan total sepanjang 45KM. Kami berharap pengiriman kabel ini akan menjadi momentum dan bukti nyata besarnya komitmen untuk selalu siap mendukung mega Proyek Strategis Nasional 35.000 MW,” tandas Rizal. (TS)

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button