Renewable Energy ENERGY PRIMER NEWS
Trending

Waskita Investasi di EBT

Waskita Investasi di EBT

Listrik Indonesia | Selain mengerjakan kontrak EPC, Waskita juga melakukan investasi langsung khusus untuk EBT melalui anak usahanya, PT Waskita Infrastruktur Energi (WKI).

 

Direktur Operasi 3 PT Waskita Karya (Persero) Tbk Gunadi menjelaskan, saat ini, perseroan telah mengoperasikan PLTA Sangir 2x6 MW di Sumatera Barat melalui anak usaha PT WKI. Waskita juga akan investasi untuk membangun PLTA Wado 50 MW di Sumedang, Jawa Barat. Menurutnya, PLTA Wado segera menyelesaikan perjanjian jual beli listrik dengan PLN.

 

“Investasi PLTA Wado sekitar Rp1,2 triliun. Proyek ini milik WKI dan pengerjaan EPC dilakukan oleh Divisi EPC Waskita. Saya mendapatkan informasi, PPA paling lambat diteken Juni 2021, sehingga Juli atau Agustus bisa lmemulai pekerjaan di lapangan. Waskita bekerja secara paralel, yaitu mengurus persiapan lahan dan izin dahulu seperti penggantian lahan dan lainnya,” ujarnya beberapa waktu lalu.

 

Dia menegaskan khusus untuk investasi, Waskita Karya Infrastruktur akan difokuskan pada EBT, sedangkan untuk kontraktor Divisi EPC masih bisa menggarap proyek fosil dan EBT. Waskita juga sedang membidik pembangunan PLTA 20 MW di Pulau Buru, Maluku.


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button