Trending

Wow, Instagram PLN Diserbu Netizen

Wow, Instagram PLN Diserbu Netizen
Listrik Indonesia |Baru-baru ini tengah viral di media sosial instagram terkait adanya kenaikan tarif listrik secara mendadak. Sontak akun instagram @pln_id banjir komentar warganet/netizen.

Sebelumnya, PT PLN (Persero) memberikan listrik gratis dan diskon untuk pelanggan 450 VA dan 900 VA subsidi, lantaran pandemi korona. Namun, baru-baru ini jagat media sosial diramaikan oleh keluhan dari masyarakat akibat tarif listriknya naik.

Pada akun instagram @pln_id  akun bernama @fahmanabia mengeluhkan kenaikan tarif listrik yang dialaminya, dalam komentar ia menulis “Gimana nih min masa listrik 1300 naik 100%, ini mah namanya subsidi silang yg 450 digratisin, yg 1300 dinaikin drastis” begitulah sepenggal komentarnya.

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana Harian Senior Manager (PLH SRM) General Affairs PLN UID Jakarta Raya, M. Arief Mudhari menjelaskan bahwa tarif listrik tidak naik di semua golongan. Melonjaknya tarif listrik akibat pemakaian rumah tangga selama Work From Home (WFH) rata-rata naik 1-3 persen. 

Hal itu bisa terjadi karena anggota keluarga berkumpul di rumah. Akibatnya penggunaan barang-barang elektronik yang menyedot listrik ikut naik pula, seperti pemakaian televisi menjadi lebih lama, pemakaian komputer/CPU yang terus-menerus dan kipas angin atau AC yang terus menyala, serta barang elektronik lainnya. (CR)

 

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button