STT PLN Gelar Diskusi Publik Kelistrikan 2017

Author : Franki Dibuat : May 15, 2017

STT PLN Gelar Diskusi Publik Kelistrikan 2017
Diskusi Publik Nasional Kelistrikan Nasional 2017 di STT PLN, Jakarta. (Foto: Galuh F)
Listrik Indonesia | Sekolah Tinggi Teknik (STT PLN) Jakarta, pagi ini Senin (15/5), menggelar Diskusi Publik Nasional Kelistrikan Nasional 2017. Pada diskusi tersebut STT PLN  mengangkat tema "Mendukung Target Kelistrikan Indonesia 2019", pasalnya Pemerintah saat ini sedang menggalakkan sistem kelistrikan Indonesia.

Diskusi publik tersebut diselenggarakan untuk menjawab segala rintangan dalam merealisasikan program kelistrikan yang diusung oleh Presiden Joko Widodo yakni program 34 ribu Megawatt (MW).

Ketua STT PLN Supriadi Legino mengatakan, Pemerintah Indonesia saat ini sedang menggalakkan pembangunan di sektor kelistrikan, terlebih lagi daerah yang berada di kawasan Indonesia timur, yang mana sistem kelistrikan di daerah tersebut butuh akan aliran listrik  guna kesejahteraan masyarakat.

"Untuk memenuhi kebutuhan pasokan kelistrikan yang di daerah-daerah yang menjadi remote area," ungkap Supriyadi dalam sambutan Diskusi publik kelistrikan 2017 yang diusung STT PLN Jakarta, (15/05).

Ia menambahkan, sejalan dengan program perguruan tinggi (STT PLN) yang dikhususkan di sektor ketenagalistrikan, pihaknya sangat mendukung apa yang sedang dijalankan Pemerintah dalam hal ini mengembangkan sektor ketenagalistrikan dengan energi terbarukan.

Selain itu, pihak STT PLN juga telah melaksanakan satu program yang akan mendukung Pemerintah dalam menyalurkan tenaga kerja andal di bidang ketenagalistrikan dengan menyelenggarakan Program Diklat Vokasi satu tahun beserta uji kompetensi.

"Memberikan alternatif dalam mendukung sistem kelistrikan yang di rencanakan oleh Pemerintah," terangnya.

Selanjutnua, STT PLN juga telah memberdayakan masyarakat melalui edukasi dengan membangkitkan tenaga listrik berskala kecil melalui energi terbarukan yakni listrik kerakyatan (LK). "Dengan LK STT menggandeng semua perguruan tinggi untuk bekerjasama  mengembangkannya," tambahnya.

"Tidak bicara panjang lebar, dan untuk mempersingkat waktu Saya secara resmi dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim, saya buka Diskusi Publik Nasional Kelistrikan 2017," tandasnya. (RG)


 

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top