Menjadi Inovator Implementasi Transisi Energi, Dirut PLN Raih Penghargaan di IBEA 2023

Menjadi Inovator Implementasi Transisi Energi, Dirut PLN Raih Penghargaan di IBEA 2023

Listrik Indonesia | Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo mendapatkan penghargaan “Innovation Leader in Implementing Energy Transition in Indonesia” dalam IBEA 2023. Darmawan dinilai berhasil menjalankan implementasi transisi energi di Indonesia.

Berdasarkan riset dan penilaian Tim Listrik Indonesia yang dikomandoi Dewan Pakar Majalah Listrik Indonesia Herman Darnel Ibrahim dan Ketua Dewan Juri IBEA Tumiran. Darmawan dinilai pantas mendapat penghargaan “Innovation Leader in Implementing Energy Transition in Indonesia” dengan keberhasilannya mendorong transisi energi dan membawa perusahaannya dengan kinerja yang baik melalui sejumlah inovasi. Bahkan perusahaan yang dipimpinnya menjadi perusahaan pertama yang mendeklarasikan berkomitmen mencapai Net Zero Emission 2060.

Tumiran mengatakan, pemberian piagam penghargaan ini berdasarkan AD/ART Majalah Listrik Indonesia dengan melakukan pengamatan berjenjang dan meminta pendapat dari para tokoh kelistrikan nasional dan Anggota Dewan Energi Nasional melalui sidang Pleno Dewan Pakar Majalah Listrik Indonesia memutuskan bahwan Darmawan Prasodjo layak mendapatkan penghargaan tersebut.

“Selamat kepada Darmawan Prasodjo atas penghargaan yang diterima sebagai tokoh kelistrikan yang membawa perubahan untuk industri kelistrikan nasional,”ujar Tumiran di acara pembukaan IBEA 2023 di Bidakara, Jakarta. Rabu, (23/2/2023).

 
Ketua Dewan Pakar MLI, Herman Darnel Ibrahim (Kanan)
Menyerahkan Trophy Kepada Dirut PLN

Dalam sambutannya, Darmawan Prasodjo mengatakan, emisi gas rumah kaca merupakan masalah global. Penurunan emisi karbon bukan sekadar dari perjanjian internasional. Tetapi We doing this because we do really care. PT PLN sendiri dalam merancang RUPTL 2021-2023 lebih mendominasikan ke arah pembangunan pembangkit berbasis energi terbarukan.

“Kami sudah berkomitmen dalam RUPTL dengan memprioritaskan pembangunan pembangkit energi terbarkan dan menghapus 13 GW PLTU dalam fase perencanaan melalui program transformasi Green,”ucap Darmawan dalam sambutannya.

 
Ketua Dewan Pembina MLI, Sri Andini (Kiri)
Menyerahkan Piagam Penghargaan Kepada Dirut PLN

Penyerahaan Piagam Penghargaan sebagai ‘Innovation Leader in Implementing Energy Transition in Indonesia’ diserahkan oleh Ketua Dewan Pakar dan Dewan Pembina Majalah Listrik Indonesia Herman Darnel dan Sri Andini.  Penyerahan penghargaan ini disaksikan oleh Ketua Komisi VII DPR-RI, Sugeng Suparwoto, Dirjen EBTKE Dadan Kusdiana, Dirjen ILMATE Taufik Bawazier, Sekjen DEN Djoko Siswanto, Anggota DEN  Satya W Yudha dan Herman Darnel, serta Mantan Dirut PLN Eddie Widiono dan Dahlan Iskan, juga seluruh anggota Dewan Juri IBEA 2023 dan tokoh kelistrikan nasional lainnya.
Ikuti ListrikIndonesia di GoogleNews

Berita Lainnya

Index