PT Surya Energi Indotama Berhasil Sabet Tiga Penghargaan di Bidang IT

PT Surya Energi Indotama Berhasil Sabet Tiga Penghargaan di Bidang IT
PT Surya Energi Indotama, berhasil memboyong tiga piala penghargaan sekaligus dalam ajang Top Digital Awards 2023.

Listrik Indonesia | PT Surya Energi Indotama (SEI) meraih prestasi gemilang dalam ajang Top Digital Awards 2023 yang diselenggarakan di Dian Ballroom, Raffles Hotel Jakarta, Selasa (05/12/2023). 

Ajang penghargaan bergengsi ini memberikan pengakuan kepada perusahaan dan manajemen yang berhasil mengimplementasikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk meningkatkan kinerja, daya saing, dan layanan.

SEI, yang dikenal akrab dengan sebutan PT Surya Energi Indotama, berhasil memboyong tiga piala penghargaan sekaligus dalam acara tersebut. Tim SEI, yang dipimpin oleh Direktur Teknik dan Operasi, Fajar Miftahul Falah, Manager Operation & Maintenance, Yana Rudiana, IT Operation & Maintenance, Rachman Ginanjar, dan Corporate Communication, Amy Elva, berhasil melewati proses penjurian tahap akhir dengan materi unggulan berupa Dashboard Monitoring BTS (Base Transceiver Station) USO (Universal Service Obligation) Blankspot.

Dashboard Monitoring BTS (Base Transceiver Station) adalah sebuah antarmuka grafis yang menyajikan informasi dan metrik terkait kinerja dan status operasional dari sejumlah Base Transceiver Stations. Base Transceiver Station sendiri adalah perangkat utama dalam sistem telekomunikasi seluler yang bertanggung jawab atas pengiriman dan penerimaan sinyal radio antara perangkat seluler (ponsel) dan jaringan seluler.

Dashboard Monitoring BTS USO Blankspot ini menjadi pusat perhatian para Dewan Juri karena beroperasional aktif selama 24 jam setiap hari dalam sebuah ruangan khusus yang disebut sebagai pusat operasi jaringan (Network Operation Center). Pusat ini berfungsi sebagai tempat terpusat dimana administrator Teknologi Informasi (TI) perusahaan melakukan monitoring, pengawasan, dan kontrol khususnya untuk proyek BTS yang tersebar di 516 titik di wilayah blank spot atau 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar).

Dalam penghargaan tersebut, SEI berhasil meraih tiga kategori sekaligus, yaitu Top Digital Implementation 2023 Level Star 4, Top Dashboard Monitoring BTS USO Blankspot 2023, dan penghargaan khusus sebagai Top Leader Digital Implementation 2023 untuk Fajar Miftahul Falah.

Fajar Miftahul Falah menyatakan, “Penghargaan ini semata mata adalah pencapaian seluruh tim di SEI yang sudah bekerja keras dan kerja cerdas dalam membangun sistem monitoring yang menunjang performa layanan kepada customer. Dengan diraihnya penghargaan ini, juga menjadi penambah semangat untuk terus mengupgrade sistem yang ada sehingga lebih baik, lebih handal, dan lebih aman,”

Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi, Sosial, dan Budaya Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, R Wijaya Kusumawardhani, menyatakan bahwa ekonomi digital terus meningkat, dan pemerintah akan terus mendukung kolaborasi dan pelayanan terbaik di kalangan industri digital.

PT Surya Energi Indotama adalah anak perusahaan dari PT Len Industri (Persero). SEI merupakan perusahaan pionir dan terpercaya di bidang Energi Baru Terbarukan (EBT), khususnya energi surya di Indonesia. Sebagai perusahaan energi di Indonesia, SEI yang berkantor pusat di Jalan Soekarno Hatta No. 439 – Bandung telah memiliki pengalaman skala kecil hingga besar dengan kualitas kelas dunia.

Ikuti ListrikIndonesia di GoogleNews

#energi

Index

Berita Lainnya

Index