ACCC® Conductor : Solusi Inovatif untuk Tantangan Energi Global

ACCC® Conductor :  Solusi Inovatif untuk Tantangan Energi Global
Direktur PT Composite Core Indonesia, Anang Sudiono, Kenalkan Konduktor ACCC® Sebagai Solusi Tantangan Energi Global

Listrik Indonesia | Perkembangan terbaru dalam industri energi telah menarik perhatian banyak pihak. CCI, anak perusahaan dari CTC Global Corporation yang berbasis di Amerika Serikat, telah berhasil menciptakan terobosan dengan mengembangkan dan mematenkan ACCC® Conductor bersama dengan inti kompositnya serta komponen perangkat keras terkait.

Menurut Direktur PT Composite Core Indonesia, Anang Sudiono, Konduktor ACCC® membawa revolusi dalam pasar Konduktor lanjutan. Dengan menawarkan dua kali kapasitas dari konduktor aluminium dan baja biasa, ACCC® Conductor memperkuat aluminium tanpa mengorbankan kinerja termal.

Lebih lanjut, ia menerangkan, keunggulan inti yang memiliki kekuatan tinggi memungkinkan penggunaan struktur yang lebih sedikit dan lebih pendek, mengakomodasi medan yang menantang, dan pada akhirnya mengurangi biaya proyek secara keseluruhan. Selain itu, dengan berat inti yang lebih ringan, konduktor ini dapat memuat lebih banyak aluminium tanpa menambah berat atau diameter, yang berdampak pada kapasitas listrik yang lebih tinggi serta pengurangan kehilangan saluran sebesar 30%.

Anang menjelaskan, "Kami memproduksi ACCC® Core dengan menggunakan peralatan, bahan baku, dan protokol pengujian yang sama yang dikembangkan oleh CTC Global." Beliau juga menambahkan bahwa CTC Global memiliki fasilitas manufaktur ACCC® Core di Amerika Serikat, Paraguay, dan China, serta akan membuka fasilitas baru di India.

Tidak hanya mengurangi kerugian dalam lini transmisi, ACCC® Conductor juga membantu mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi terkait, sambil membebaskan kapasitas pembangkit yang terbuang. ACCC InfoCore® sistem baru juga memungkinkan petugas lapangan untuk memeriksa dan mendokumentasikan integritas inti sebelum, selama, dan setelah instalasi.

" CCI telah memulai produksi inti komposit di Indonesia sejak tahun 2016. Secara keseluruhan, selama 2O tahun terakhir, CTC Global telah menyuplai ACCC® Core ke 35 mitra manufaktur konduktor resmi lainnya untuk mendukung lebih dari 300 pelanggan industri dan utilitas kami di 66 negara," tambah Anang. 

Dengan inovasi terbarunya, CCI telah membuka jalan bagi perubahan signifikan dalam industri energi global, menawarkan solusi yang lebih efisien, ramah lingkungan, dan ekonomis.

Ikuti ListrikIndonesia di GoogleNews

#Infrastruktur

Index

Berita Lainnya

Index