Dedikasi untuk Kelistrikan, PJU Raih Penghargaan

Dedikasi untuk Kelistrikan, PJU Raih Penghargaan
Direktur Utama PT Petrogas Jatim Utama (Perseroda) Dwi Budi Sulistiyana (kiri) saat menerima penghargaan yang diserahkan oleh Agung Nugraha (EVP) Operasi Distribusi Sumatera Kalimantan PT PLN (Persero) di Jakarta (2/5).

Listrik Indonesia | Konsistensi PT Petrogas Jatim Utama (Perseroda) dalam mengelola gas bumi, membuat badan usaha milik daerah (BUMD) ini mendapat penghargaan dari Majalah Lisrik Indonesia dengan The Most Consistently Encourage The Use Gas For The Energy Transition, pada kategori perusahaan yang mendukung transisi energi. Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Utama PT Petrogas Jatim Utama (PJU) Dwi Budi Sulistiyana.

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata bentuk komitmen PJU selama ini dalam mendukung kelistrikan di Indonesia melalui penggunaan gas yang disuplai oleh PJU secara konsisten, sekaligus penghargaan karya nyata bagi seluruh insan PJU tanpa terkecuali yang telah bekerja selama ini,” ujar Dwi Budi Sulistiyana.

Menurut Dwi, PJU akan terus mendorong seluruh lini bisnis untuk memaksimalkan pemanfaatan gas dalam rangka transisi energi. “Hal ini dibuktikan bahwa PT PJU selain menjual gas dedicated untuk kelistrikan (pembangkit) juga akan menjual gas untuk industri,” terangnya.

Langkah PJU di jalur energi gas semakin moncer. Sejak tahun 2016 hingga kini, PJU telah bekerja sama dengan PT PLN Nusantara Power (PLN NP) sebagai salah satu pemasok gas untuk kebutuhan pembangkitan di PLN NP UP Gresik yang dimanfaatkan untuk kebutuhan kelistrikan di Jawa Timur dengan total penyaluran gas ke PLN NP dari tahun 2016 – 2023 sebesar 70.758 MMSCF (76.528 MMBTU). PT PJU berdiri sejak tahun 2006 dan akan terus memberikan komitmennya dalam mendukung transisi energi di Indonesia.

 

 

 

 

 

Ikuti ListrikIndonesia di GoogleNews

Berita Lainnya

Index