Komisi VII DPR RI dan Pertamina Kawal Ketersediaan BBM Jelang Liburan Nataru 2023

Komisi VII DPR RI dan Pertamina Kawal Ketersediaan BBM Jelang Liburan Nataru 2023
Komisi VII DPR RI dan Pertamina akan mengawal ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di masyarakat untuk mendukung kelancaran mudik Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Listrik Indonesia | Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno menegaskan Komisi VII DPR RI akan mengawal ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di masyarakat untuk mendukung kelancaran mudik Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Eddy menilai, Pertamina dalam hal ini sudah memiliki pengalaman yang baik dalam mengamankan stok BBM untuk momen Nataru. Salah satunya dengan adanya command center yang bisa memantau ketersediaan stok BBM di seluruh Indonesia. Hal tersebut ia ungkapkan di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Jelang libur , "Kedua kita sudah punya pengalaman untuk mengamankan stok untuk Nataru dan itu dilaksanakan juga dengan baik. Ketiga, Pertamina juga sekarang menggunakan teknologi untuk memantau kesiapan dan ketersediaan stok pada saat Nataru dan itu ada command center di kantor Pertamina pusat. Dari itu kita sudah bisa melihat dan bisa memantau tentang ketersediaan dan kesiapan Pertamina di seluruh Indonesia untuk ketersediaan BBM Nataru tersebut," ungkapnya. 

Pertamina, lanjut Eddy juga telah mempersiapkan peningkatan stok BBM pada SPBU-SPBU di jalan-jalan besar dengan lalu lintas perjalanan yang tinggi. 

"Tentu di tempat-tempat yang memang menjadi tujuan-tujuan perjalanan dari mereka-mereka yang kemudian melakukan perjalanan selama Natal dan tahun baru itu akan dilakukan peningkatan stok BBM, terutama di jalan-jalan besar, di mana memang SPBU itu banyak ada,"ujarnya.

Politisi Fraksi Partai PAN ini mengatakan nantinya Komisi VII juga akan melakukan peninjauan langsung dengan Pertamina untuk memastikan kesiapan BBM jelang Nataru. 

"Komisi VII juga akan melakukan peninjauan secara langsung ke Pertamina bersama-sama dengan teman-teman dari Pertamina untuk memastikan bahwa ketersediaan ini sudah terpenuhi dengan baik," pungkasnya.

Ikuti ListrikIndonesia di GoogleNews

#fosil

Index

Berita Lainnya

Index