Maxpower Group Terapkan ISO 37001:2016 Anti Penyuapan

Maxpower Group Terapkan ISO 37001:2016 Anti Penyuapan
Chief Executive Officer (CEO) Maxpower Group Fazil Erwin Alfitri. (Dok. Maxpower Group)

Listrik Indonesia | Maxpower Group memperoleh pencapaian sertifikasi ISO 37001:2016 Anti Penyuapan (Anti Bribery) Management System (SMAP/ABMS) dari lembaga sertifikasi SAI Global, yang diterima langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) Maxpower Group Fazil Erwin Alfitri, secara virtual, Jumat (25/02/2022).

 

Dalam kesempatan ini, Fazil mengucapkan terima kasih kepada jajaran Komisaris, Direksi, Manajeman, dan seluruh karyawan Maxpower Group atas pencapaian sertifikasi ISO 37001:2016 melalui proses audit SMAP pada tahun 2021. “Maxpower Group secara proses bisnis telah menerapkan dan mendukung prilaku anti penyuapan,” ujar dia.

 

Fazil menambahkan, pencapain sertifikasi ISO 37001:2016 menjadi milestone yang sangat signifikan bagi Maxpower Group. “Hal ini menandakan Maxpower Global sudah melalui standar yang diterapkan secara global dalam melakukan pencegahan, penerapan, dan implementasi anti penyuapan sejak memperoleh sertifikasi ISO 37001:2016 pada tanggal 22 Februari 2022,” jelas dia.

Fazil berharapan, ke depan untuk semua karyawan secara bersama-sama menjadikan budaya anti penyuapan menjadi budaya etika bisnis bersama dalam upaya mendukung anti penyuapan di Indonesia.

 

“Apabila karyawan Maxpower Group mengalami dan mengetahui adanya dugaan penyuapan, gratifikasi, dan korupsi di Maxpower Group maka karyawan jangan ragu untuk melaporkan hal ini ke kanal whistleblower system (WBS) perusahaan melalui website www.maxpowergroup.com dan www.navigat.com. Jangan takut sebab perusahaan akan menjaga kerahasian dan independensi tetap terjaga dan laporan dugaan penyuapan atau korupsi akan diproses lebih lanjut,” jelas Fazil.

 

Dia menambahkan, seluruh karyawan dapat mendukung program fungsi kepatuhan anti penyuapan dalam implementasi SMAP di Maxpower Group. “Pencapaian ini merupakan langkah awal, kita harus terus menjalankan dan menjadikannya sebagai budaya Maxpower Group ke depan dalam menjalankan bisnis atau pekerjaan sehari-hari dengan meneratpakn standar yang corporate governance yang tinggi,” imbuh Fazil.

 

Acara penyerahan pencapaian sertifikasi ISO 37001:2016 yang telah diterima oleh Maxpower Group, dilanjutkan dengan sosialisasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan/Anti Bribery Management System (SMAP/ABMS) Maxpower Group dan Sharing Knowledge yang akan dibawakan oleh Pembicara Pakar Integritas Etika Bisnis, Anti Suap dan Korupsi dari External Maxpower Group sebagai bentuk implementasi, support, penerapan Anti Suap dan Korupsi di korporasi dan stakeholders, diantaranya Firdaus Ilyas, Senior Expert Visi Integritas; Erry Riyana Hardjapamekas, Commisioner of Maxpower Group; Natalia Soebagjo, Audit Commite of Maxpower Group; dan Chaerudin Darsa, IKPLN. (*)
 

Ikuti ListrikIndonesia di GoogleNews

Berita Lainnya

Index